Kantor Imigrasi Parepare Gelar Operasi Pengawasan Mandiri

Kantor Imigrasi Kelas II Parepare baru selesai menggelar operasi pengawasan mandiri tahun 2018. Operasi ini dilaksanakan pada tanggal 27- 29 Agustus 2018 dan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, dan Tim Operasi Pengawasan Mandiri.

Sasaran operasi pengawasan mandiri kali ini adalah PT. UPC Bayu Energi (PLTB) yang  terletak di Kabupaten Sidrap. Operasi ini tentunya bertujuan untuk lebih menertibkan izin tinggal Tenaga Kerja Asing pada perusahaan tersebut.

“ Kalau ada yang melanggar, Kita tindak, kalau ada yang belum lengkap Kita edukasi dan berikan pemahaman,”kata Kepala Seksi Wasdakim, Indra Gunawan Mansyur.

Pengawasan ini dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare.  W23.IMI.IMI2.GR.04.02-1925.

Usai menggelar Operasi Pengawasan Mandiri, selanjutnya dilaksanakan Rapat Evaluasi dan Penyajian Laporan Tim Operasi Mandiri di Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, pada 29 Agustus 2018.  Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Letehina dan dihadiri seluruh pejabat stuktural, Indra Gunawan selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan memaparkan hasil pengawasan yang dilakukan selama 3 hari tersebut.

Dari hasil kegiatan pengawasan keimigrasian itu tidak ditemukan Warga Negara Asing yang melakukan pelanggaran administrasi keimigrasian “ jelas Indra